Langsung ke konten utama

Reviu Investasi Santara - Portofolio per September 2021

Salam Bahagia Rakyat Indonesia. Di bulan September Ceria ini, penulis ingin mengabarkan perkembangan portofolio Santara yang tidak ada perkembangannya. Santara pada bulan ini tidak membuka atau listing satupun bisnis baru sebagaimana gambar berikut.


Dapat terlihat jika penerbit bisnis tidak berubah dari bulan Agustus lalu, masih sama yaitu si KAMO, Ace dan teman-temannya. Nilai investasi penulis dan return s.d 15 September 2021 juga tidak berubah, masih sama persis dengan bulan Agustus kemarin sebagai berikut.


Untuk perkembangan dividen juga sama persis dengan bulan Agustus lalu, tidak ada update informasi dari Santara. Gambar rincian dividen yang diterima s.d 15 September 2021 sebagai berikut.


Tidak ada hal menarik apapun yang dapat penulis kupas dari Santara untuk bulan September 2021 ini. Namun, paling tidak pembaca mengetahui informasi terkini portofolio penulis. Daripada bosan menunggu kabar Santara, lebih baik penulis bermain UNO saja di kamar ditemani mahasiswi jelita di kampus penulis. Gambar di bawah hanyalah ilustrasi seorang gadis yang asyik bermain UNO.

pexels free to use photo by dinul-hidayat

Simpulan dan Saran

Simpulan dari investasi di Santara yang dilakukan penulis ternyata tidak memberikan kepuasan lahir dan batin. Saran kepada pembaca agar bersabar dengan tulisan ini yang membosankan dan merupakan pengulangan dari bulan lalu. 

Demikan tulisan ini bertujuan sebagai acuan bagi investor serta memberikan kritik dan saran bagi berbagai pihak. Penulis akan mencoba secara rutin mengupdate tulisan ini jika terdapat perubahan dan perkembangan informasi dan data terkait portofolio saham ini. Tulisan ini adalah pandangan pribadi penulis bukan merupakan pendapat organisasi/institusi. 

Perlu pembaca ketahui Disclaimer dalam tulisan ini adalah penulis tidak bertanggung jawab atas pilihan penyelenggara urun dana dan saham pilihan pembaca. Semua keuntungan dan kerugian daripada transaksi yang dilakukan adalah tanggung jawab jari-jari pembaca sekalian. Penulis hanya ingin memberikan pengalaman dari sudut pandang penulis saja, agar dapat direnungkan dan dimaknai dengan bijak. Terima kasih.

 

Komentar

Artikel Populer Lainnya

Pengalaman Review Investasi TokoCrypto - Portofolio Harjoko per September 2021

Reviu Investasi Saham di Amerika dengan Gotrade - Portofolio Harjoko per September 2021

Reviu Investasi Bizhare - Studi Kasus Alfamidi Boulevard & Portofolio Harjoko per September 2021

Apakah Gotrade Penipu? Layak dinyatakan illegal? dan bagian dari investasi bodong?

Apakah Etoro Penipu? Pantas disebut illegal? bagian dari sindikat investasi bodong di Indonesia?

Reviu Investasi Saham Luar Negeri dengan Etoro - Portofolio Harjoko per September 2021

Pengalaman Investasi LandX - Bedah Porto Andika Sutoro Putra & Portofolio Harjoko per September 2021

Apakah Tokocrypto Illegal di Indonesia? Apa Kelebihan dan Kelemahan Tokocrypto?